Kamis, 02 Juli 2009

Verifikasi Kabupaten Sehat

Tanjung Selor
Pada tanggal 30 Juni sampai 2 Juli 2009, Kabupaten Bulungan dikunjungi oleh Tim Verifikasi Kabupaten Sehat sebanyak 4 orang. Diantaranya adalah Pak Anton Soeharsono dari Depdagri, Pak Susanto, Ibu Anita yang keduanya berasal dari Depkes dan Pak Hartoyo yang berasal dari Dinkes Propinsi Kalimantan Timur.
Tim setelah melakukan verifikasi di Kota Tarakan, datang ke Kabupaten Bulungan untuk melakukan verifikasi Kabupaten Sehat. Tim dijemput di Tarakan dan langsung diarahkan ke Kecamatan Bunyu. Tim mengamati secara langsung aktifitas tatanan pertambangan sehat di sana.
Pada sore harinya Tim berangkat ke Tanjung Selor. Mereka beristirahat malam di Hotel Crown.
Keesokan harinya, Tim berkunjung ke kantor Pemda Bulungan, Jl.Jelarai untuk disambut oleh Bupati Bulungan, Drs.H.Budiman Arifin, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan paparan Bulungan Sehat oleh Tim Pembina Forkahat dan Forum Kabupaten Sehat. Paparan tersebut disampaikan oleh ketua Bappeda, Pak Saiful yang sekaligus ketua Tim Pembina Forkahat dan tentang Forkahat disampaikan oleh sekretaris, Drs.Imam Sukoyo, M.AP.
Kunjungan Tim ke lapangan dilaksanakan setelah paparan Bulungan Sehat selesai. Kunjungan dilakukan ke kantor FKD Tanjung Selor di Kantor Kecamatan Tanjung Selor, lalu berkunjung ke Kawasan Pemukiman Sehat di Jl.Kakak Tua Tanjung Selor. Perjalanan dilanjutkan ke sekretariat Forkahat di Jl.Cendrawasih.
Selanjutnya verifikasi dilakukan ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di Jl.Poros Km 3. Untuk melakukan verifikasi tatanan 3 Kehidupan Masyrakat yang Sehat dan Mandiri, Tim diajak ke Desa Gunung Sari, Desa Bumi Rahayu dan Kecamatan Tanjung Palas.
Keesokan harinya Tim diajak untuk melihat Kecamatan Tanjung Palas Utara. Tim berkunjung ke Desa Karang Agung, Panca Agung dan Ardi Mulyo. Tim melakukan verifikasi tatanan 2 Ketahanan Pangan dan Gizi.
Dari Pimping, Tim bertolak ke Tarakan dengan diantarkan oleh Forkahat Kabupaten Bulungan menggunakan speed Dinas Kesehatan. Diantara yang ikut mengantar ke Tarakan adalah dr.H.Idewan Budi Santoso, Drs.H.Bambang Wahyudi, Drs.Imam Sukoyo, Mayor Haryono dan beberapa anggota yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar